Pelatihan Optimalisasi Website Desa

Selasa (16/10), Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Grobogan bersama dengan Relawan TIK Provinsi Jawa Tengah mengadakan pelatihan Sistem Informasi Desa dalam hal ini optimalisasi website desa di Gedung Pertemuan Setda Kab. Grobogan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan operator desa dari Kecamatan Toroh, Gubug, Tegowanu dan Wirosari.

Pelatihan pengelolaan Sistem nformasi Desa ini adalah penguatan pelatihan Sistem Informasi Desa yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh DISPERMADES Kab. Grobogan pada Minggu lalu di Gedung SKB. Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam mengimplemtasikan Sistem Informasi Desa.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Forum Data yang sudah diamanatkan di Pergub 47 tahun 2016 tentang Sistem Informasi Desa. Desa sebagai instansi publik dituntut untuk menginformasikan informasi apa saja yang ada di desa melalui website desanya”, ujar Nur Yasin

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diawali pengarahan dari Nur Yasin selaku Kepala Bidang E-Goverment Kab. Grobogan. Selanjutnya masuk keacara pelatihan optimalisasi pengelolaan website desa yang di isi oleh Relawan TIK Jawa Tengah dengan memaparkan materi jurnalisme warga.

Pada pelatihhan ini hampir seluruh Desa di Kab. Grobogan yaitu sebanyak 231 desa sudah menggunakan domain desa.id untuk website desanya. semoga dengan adanya kegiatan ini, Sistem Informasi Desa di Kab. Grobogan bisa menjadi lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*